Tuesday, September 25, 2012

Flashback: 12 October 2011

Di blog post yang terakhir saya janji untuk ceritakan pengalaman melahirkan. Baru kesampaian sekarang ketika si anak, Nonna sudah mau usia 1 tahun. Hehehe.. maaf yaa, ga bisa meluangkan waktu..

OK saya cerita sekarang aja ya, sambil nunggu hasil design teman mau dikirim ke client :D

Flashback ke October 2011. 



Pagi - pagi, suami saya yang saat itu sedang tidak bekerja, bangun lebih awal dari saya. Tumben. Ga biasanya. Yaa ga pagi - pagi banget sih, sekitar jam 6 gitu lah.. hehehe maklum, dia ga harus ke kantor, saya kerja dari rumah.. jadi lumayan banget bisa bangun siang. 

Begitu dia bangun, langsung beres - beres rumah, buka jendela, keluarin motor, nyapu. Wuiih, bukannya dia ga biasa melakukan itu, tapi saya bingung kenapa sepagi ini? Saya tanya: "mau kemana?" Dia: "ga kemana-mana." Saya: "oh..." *balik tidur lagi, harap maklum lagi hamil gedaaa, butuh banyak tidur* *alesan* hahaha

Etapi ga bisa tidur lagi loh! Seperti rasa kontraksi. Saya cuekin. Kontraksi lagi. Agak was-was. Liat kalender. Baru tanggal 12 Oktober. Perkiraan dokter, tanggal 28 Oktober. Cuekin lagi. Siap - siap mau tidur lagi. Kontraksi lagi. Wah ini pasti serius.

Saya langsung ambil buku contekan, lihat panduan melahirkan. Semua tanda menunjukkan ini kontraksi beneran!! Uhyeah, I'm gonna be a mom!

Saya panggil suami, minta dia pegang jam tangan, saya kasih aba - aba: sakit nih, dia bilang jam nya. udah engga, dia bilang jam nya. Saya catat interval antar kontraksi, untuk laporan ke Dokter nanti. Saya masih punya catatan antar interval nya loh... ini nih:

6.20 - 6.25 ; 6.32 - 6.37 ; 6.42 - 6.44 ; 6.48 - 6.50 ; 6. 56 - 6.59 ; 7.03 - 7.05 ; 7.14 - 7.16 ; 7.27 - 7.29 ; 7.32 - 7.34 ; 7.38 - 7.41 ; 7.45 - 7.47

Tuuh... ga pake jarak 2 jam, 1 jam, 30 menit! Langsung 5 menit sekali kontraksi nya. Keren banget anak ini. 
Kami telp Dokter, dan langsung disuruh ke Rumah Sakit.

Sebelum ke rumah sakit, saya sempat sarapan dulu. Suami sempat beresin rumah dulu, katanya supaya nanti pulang dari rumah sakit, ga berantakan amat gitu rumahnya. Lalu kami sadar, jet pump di rumah lagi mati dooong!! Selama beberapa hari kami minta air dari ibu tetangga. Jadi menurut suami saya, sebaiknya kami minta air dulu ke ibu tetangga, supaya nanti pulang dari rumah sakit, ada air di rumah.

Masalahnyaaa.... suami saya segan minta langsung ke ibu tetangga, katanya mending sesama ibu - ibu aja. Tapi kan saya lagi kontraksi?? Aduh gimana ini. Saya kesel *bawaan kontraksi* bilang ke suami: gimana sih lagi kontraksi disuruh ngomong ke ibu sebelah, ngomong aja sendiri.. gapapa tauuu...

Mungkin saking kikuknya, istri mo lahiran, air di rumah mati.. suami saya alih - alih ke tetangga untuk minta air... dia... ambil sapu dan nyapu teras!!! -___-

Mau marah banget saya itu, tapi kalau sekarang mah ngakak terus kalau inget itu... hehehehe

OK, beres soal air di rumah, kami berangkat ke RS. Naik MOTOR! hahaha nekat, tapi gimana lagi, masa naik angkot atau nunggu taksi?

Sampai di RS jam 8.30 pagi, kontraksi..kontraksi...kontraksi.. bukaan.kontraksi..kontraksi..bukaan. itu terus prosesnya. Dan rasanya.. jangan ditanya... SERU banget hehehehe... bikin salah tingkah. Suami saya sih yang salah tingkah, saya mah tingkah nya udah jelas... marah - marah.. hahahah

Dielus-elus perutnya, marah! Diajak ngobrol, marah! Didiemin, lebih marah! Dia main hp, marah besar! hahaha

Setelah proses yang seru itu, Puji Tuhan lahirlah putri kami: Cordelia Wynonna Mary Christhea Hutasoit. Nama cantik untuk anak cantik, anak gadis kami, Nonna. :-)

Dengan kelahirannya, saya semakin akui: la vie est belle! ;-)

No comments:

Post a Comment